Ha’aretz: Sistem Anti Roket “Iron Dome” Siap Digunakan Musim Panas 2010

Alquds (Jerusalem) – Infopalestina: Sumber-sumber Israel pada hari Jumat (10/4) melaporkan, Otoritas Pengembangan Alat Perang Israel “Rafael” mengkonfirmasikan bahwa sistem praktis penangkal missil jarak pendek yang pertama, yang dikenal dengan nama system “Iron Dome” akan mulai digunakan pada musim panas tahun 2010 mendatang.

Koresponden militer surat kabar Israel Ha’aretz, “Amos Harel”, Jumat (10/4), melaporkan bahwa “percobaan untuk menguji sistem buatan Israel tersebut, berhasil sukses bulan lalu. Direncanakan akan dilaksanakan percobaan lain di musim panas mendatang, termasuk penujian penangkal penuh granat roket.
Dinyatakan bahwa “Rafael” (pihak yang memproduksi sistem “Iron Dome”) akan membekali angkatn udara Israel dengan sistem peertama dari jeni ini – sesuai jadwal waktu yang telah ditentukan – pada akhir tahun ini.
Harian Israel ini menegaskan bahwa system ini sedianya digunakan untuk melindungi pemukiman Yahudi Sderot, Negev, dan mungkin daerah Ashkelon juga. (infopalestina.com)

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.