‘Anonymous’ Retas Dua saluran TV Israel Syiarkan Azan

channel2hackedAl-Quds, 1 Rabi’ul Awwal 1438/1 Desember 2016 (MINA) – Dua saluran televisi Israel dilaporkan diretas pada Selasa (29/11) lalu, oleh para peretas (hacker) “Anonymous” dengan menyiarkan azan dan rekaman kebakaran hutan yang terjadi di seluruh wilayah jajahan Israel pekan lalu, demikian Anadolu Agency melaporkannya.
 
Dalam pernyataan terpisah, jaringan televisi Israel Channel 2 dan Channel 10 mengatakan transmisi masing-masing telah terputus selama beberapa menit dengan tampilan ikon Kota Al-Quds, Masjid Al-Aqsha.
 
Panggilan azan juga disiarkan, bersama dengan rekaman kebakaran hutan yang terjadi pekan lalu di beberapa bagian negara sepihak Yahudi, demikian IINA News melaporkannya sebagaimana dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).
 
Menurut kedua jaringan, para peretas asal Arab Saudi itu juga menyiarkan pesan dalam bahasa Ibrani menghubungkan RUU kontroversial di Parlemen Israel (Knesset) – yang akan melarang penggunaan pengeras suara untuk memperkuat panggilan azan – dengan kebakaran hebat pekan lalu.
 
“Ini adalah hukuman Allah; api membakar hati-hati mereka; Allah Maha Besar,” pesan itu terbaca.
 
Dalam sebuah pernyataan yang disiarkan oleh Jerusalem Post, Channel 2 mengatakan bahwa penyelidikan awal telah menemukan bahwa para peretas “mengambil kendali [jaringan] satelit penyiaran di sebagian besar masyarakat Arab.” (T/R05)
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s