Museum Kabbalah Akan Dibuka di Yerusalem

Museum Kabbalah Akan Dibuka di Yerusalem

Kabbalah yang merupakan induk segala ilmu sihir di dunia, sumber dari kitrab iblis bernama Talmud, yang sekarang ini menjadi kitab suci kaum Zionis-Yahudi dan sangat dihormati oleh orang-orang Yahudi yang menjajah Tanah Palestina.

Awalnya, Kabbalah (Qibil) merupakan ‘ilmu’ atau ‘pengetahuan’ yang diturunkan secara lisan dan tidak ada kitab tentangnya. Namun oleh para penganutnya, ajaran iblis ini dibukukan. Ini terjadi di Aix en Provence, Perancis Selatan, di abad pertengahan.

Sekarang, Kabbalah menjadi tren religiusitas di kalangan artis-artis dunia, terutama artis Hollywood. Madonna merupakan ikon dari Kabbalah Hollywood dan menjadi tokoh panutan banyak artis lainnya. Mereka berama-sama bergiat di Kabalah Center of Los Angeles. Nama-nama seperti David Beckham, Victoria Adam, Lindsay Lohan, Keira Knightley, David Radclive, dan sebagainya merupakan anggota Kabbalah Center ini. Madonna sendiri tercatat seringkali mengunjungi Yerusalem dan melakukan ritual Kabbalis di sana.

Menurut situs The Jerusalem Post, penjajah Zionis-Israel akan membuka Museum Kabalah di Yerusalem pada tangal 25 Juni 2008. Dipilihnya kota suci Yerusalem karena diangap kota ini memiliki daya magis yang luar biasa, antara lain karena terletak di 33 derajat lintang utara dari garis meridian bumi. Kota-kota besar di dunia yang bersejarah juga terletak berdekatan dengan garis ini seperti Bagdad, Hiroshima, Los Angeles, dan Segitiga Bermuda.

Museum Kabbalah ini secara ekslusif akan memamerkan benda-benda dan kitab-kitab kuno Kabbalah, yang dipajang di empat ruangan besar. Museum ini dibuka untuk umum dan diharapkan menjadi penyedot devisa yang besar bagi Israel selain kunjungan para turis ke tembok ratapan, sinagoga dan terowongan besar yang digali di bawah pondasi kompleks Masjidil Aqsha, dan sebagainya. Ini dinyatakan oleh pimpinan proyek, Rabbi Chaim Dalfin yang juga aktif di Sinagoga New York, AS.

“Dengan hanya membayar tiket sebesar NIS 20 atau setara dengan US $5, Anda sudah bisa melihat-lihat koleksi Kabbalah kami, ” demikian Rabbi Dalfin.

Baphomet, patung sang dewa kambing yang merupakan penjelmaan dari Lucifer, yang terkenal dengan simbol kepala kambing mendez-nya merupakan salah satu sistem kepercayaan Kabbalah. Mungkin saja simbol iblis ini akan turut dipajang di sana.(rz)

sumber: era muslim

Published by: Rana Setiawan

Rana Setiawan (Abu Aqsyira) merupakan Koordinator Liputan dan Redaktur Bahasa Indonesia di Kantor Berita Mi'raj Islamic News Agency (MINA). Juga sebagai aktifis pembebasan Al-Aqsha dan Palestina, aktif di kegiatan-kegiatan amal untuk perjuangan Islam dan Muslimin.

Categories Al AqsaTinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s